Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Chaidir Syam Beri Pembekalan Kepada 74 Calon Paskibraka Maros 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023 | Agustus 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T06:28:04Z

Bupati Chaidir Syam Beri Pembekalan Kepada 74 Calon Paskibraka Maros 2023

Maros - Lintas Kompas-- Tersisa Enam hari lagi menjelang pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Maros A.S Chaidir Syam memberikan pembekalan kepada 74 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Maros di Auula Akademi Tekhnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Maros,(11/08/2023).




Pembekalan dan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 14 Agustus 2023. sebanyak 74 Calon Paskibraka berasal dari utusan SMA, SMK dan MA di Kabupaten Maros terdiri dari 37 putra dan 37 putri.

Para peserta diberikan kegiatan metode Desa Bahagia yang didalamnya mereka mendapat pembinaan mental, fisik, wawasan, karakter, sikap perilaku, cara makan dan berpakaian serta pembentukan jiwa korsa, termasuk pembinaan sikap tertib, disiplin dan jiwa kepemimpinan yang dibawakan dari Pelatih Gabungan Lanud Sultan Hasanuddin, Polres dan Lodim 1422 Maros dan unsur Purna Paskibraka

Bupati Maros dalam pembekalannya membawakan Materi Literasi Milenial dalam materinya Bupati mengatakan bahwa saat ini dunia media sosial sangat begitu ceoat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, hendaknya para Caoaska untuk menjadi agen perubahan dalam bermedia sosial.

 Kecintaan terhadap bangsa dan negara, kedamaian, hidup rukun dan menjalin persatuan dan kesatuan seyogyanya dipublikasikan dimedia sosial, jangan sebagai generasi penerus bangsa malah memberikan contoh yang tidak baik apalagi dimedia sosialnya. Tegas Bupati

lebih lanjut Chaidir Syam menyampaikan kepada para calon Paskibraka yang telah terpilih merupakan orang – orang pilihan Allah SWT untuk menjadi pengibar bendera pusaka.

Menurutnya tidak semua orang memiliki pengalaman atau catatan sejarah menjadi pengibar bendera pusaka di momentum bersejarah ini.

 “Adik-adik lulus dengan dengan proses yang sangat ketat. Saya paham betul metode seleksinya apalagi seleksi online dan offline secera terpusat dan dipantau oleh BPIP RI Oleh karena itu, persiapkan segala sesuatunya dengan matang dan berikan yang terbaik untuk bangsa, negara dan masyarakat Kabupaten Maros,” katanya

Bupati Maros sangat yakin semua anggota Paskibraka sudah siap lahir dan bathin untuk menjalankan tugasnya pada tanggal 17 agustus mendatang.

“Berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran, kesehatan, keselamatan, kesuksesan sehingga apa yang kita persembahkan untuk negara ini akan dikenang oleh masyarakat dan menjadi catatan sejarah pada diri kita semua, ilmu yang telah diberikan dari para pelatih agar dibuktikan pada tanggal 17 Agustus nanti” ujar Bupati.

Kegiatan pembekalan Bupati Maros bagi calon paskibraka juga dihadiri Kaban Kesbangpol Maros Eldrin, para pelatih dari TNI/Polri serta pembina Kesbangpol dan purna paskibraka kabupaten Maros.

Laporan: Herman.
×
Berita Terbaru Update