Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ucapkan Idul Fitri 1444 H, Ketua Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan: : Pilgub Nanti, Fokus Dulu Pileg Dan Pilpres

Selasa, 25 April 2023 | April 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-25T01:46:21Z




Ketua Partai Gerindra Sulsel, : Pilgub Nanti, Fokus Dulu Pileg Dan Pilpres

Makassar, Lintas Kompas- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menerima kunjungan silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah dari berbagai elemen masyarakat di kediamannya di Puri Taman Sari, Jalan Toddopuli X Kota Makassar, Senin (24/04/2023) sekira pukul 20.00 Wita.



Dalam kegiatan tersebut AIA yang merupakan akronim dari Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.




"Walau pun kemudian kader-kader kami dari partai ini dan tokoh-tokoh di Sulawesi Selatan hingga teman-teman media yang sering menggaungkan saya sebagai salah satu calon kuat untuk maju menjadi Gubernur," jelasnya.

Namun menurut politisi yang berlatar belakang sebagai pengusaha ini, secara internal partai belum massif bekerja ke arah Pilgub mendatang. "Namun saya secara pribadi lebih mendorong para kader Gerindra se-Sulsel untuk fokus pada pilpres dan pileg 2024," ujar AIA.

Menurutnya lagi, kontestasi Pilpres dan Pileg 2024 itu yang lebih duluan dihadapi dari pada Pilkada. Sementara yang sama-sama kita ketahui, hasil dari pada Pilpres dan Pileg itu sangat berpengaruh kepada Pilkada, makanya kami fokus Pilpres dan Pileg dulu.

"Kalau dalam proses Pilpres dan Pileg ini memenuhi target-target yang sudah kami tetapkan maka akan berdampak luas bukan hanya Pilgub tetapi semua Kepala Daerah baik itu Bupati maupun Wali Kota," beber Ketua Gerindra Sulsel.

Khusus untuk bacaleg, Partai Gerindra se-Sulsel mendapatkan peminat yang cukup banyak, namun tentunya Gerindra akan melakukan fit and propertest untuk melihat kapabilitas dan kompetensi masing-masing caleg untuk bisa mewakili partai.

Lanjut AIA, kami membutuhkan caleg yang betul-betul 'All Out fight' untuk memenangkan Partai Gerindra itu sendiri dan Prabowo Subianto sebagai presiden.

"Syarat pertama itu loyalitasnya atau tidak mendua, kami tidak butuh orang-orang yang walau pun populer bahkan elektabilitasnya bagus sekali pun, itu bukan jaminan buat kami, yang kami butuh adalah loyalitas," pungkas AIA.

Saat ditanya oleh media ini terkait isu Prabowo Subianto akan menjadi wakil dari Ganjar Pranowo, AIA pun berucap yah bisa saja asalkan Ganjar mau menjadi cawapres dari pak Prabowo.

"Kalau pak Prabowo yang jadi wakilnya Ganjar, saya kira tidak mungkin lah artinya jauh panggang dari api," ucap AIA sembari tertawa kecil.

Andi Iwan menambahkan, artinya dalam hal ini bukannya kami sombong alias jumawa, namun ini sudah ditetapkan sejak awal oleh partai Gerindra, yaitu kami sudah jauh hari sebelumnya menyatakan pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden tunggal, tidak ada tawar menawar lagi," kilahnya.

Kalau ada yang menyatakan, Ganjar dan Prabowo akan berpaket, berarti itu dari pihak tertentu saja, kalau dari partai Gerindra tidak pernah muncul wacana seperti itu. Yang ada Prabowo presiden dan Ganjar wakil, atau Prabowo dan lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Prabowo telah mengeluarkan statemen yang menyatakan partai Gerindra cukup kuat, punya followers yang lebih, Gerindra sebagai pemenang suara terbanyak kedua setelah PDIP walau pun kursinya Golkar nomor 2 (dua).

"Tapi kalau suara terbanyak kedua adalah Partai Gerindra setelah PDIP, saya kira ini dinamis, bisa jadi pemilu 2024 nanti kami jadi pemenangnya," sebut suami dari Hj. Rifaidah Wahyunita, S.Sos.

Untuk di Sulsel sendiri, Gerindra juga punya target yaitu mendudukkan kadernya sebagai ketua DPRD, lalu memenangkan Prabowo Subianto di Sulsel, dan menaikkan kursi di DPRD Sulsel yang sebelumnya 11 menjadi 17.

"Kami berharap ada kenaikan 6 (enam) kursi di pileg 2024 mendatang, ini bukan hanya sekedar target-targetan namun harus dibarengi dengan kerja-kerja terukur dan terstruktur, bukan sekedar menghayal, mudah-mudahan upaya maksimal kami ini diijabah oleh Allah SWT," ungkap AIA lagi.

Mudah-mudahan masyarakat memberikan kepercayaan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi presiden periode berikutnya, dan juga memberikan suaranya kepada partai Gerindra dalam pileg 2024 mendatang, sehingga raihan suara baik itu pada tingkatan Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota bisa lebih optimal dari yang sebelumnya, tandas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.(Samad)

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy
×
Berita Terbaru Update